Tuesday, April 2, 2013

apa yang dimaksud dengan Bursa Saham ?

Q.

A. Bursa saham adalah sebuah pasar yang berhubungan dengan pembelian dan penjualan efek atau saham perusahaan serta obligasi pemerintah. Bursa saham tersebut, bersama-sama dengan pasar uang merupakan sumber utama permodalan eksternal bagi perusahaan dan pemerintah. Biasanya terdapat suatu lokasi pusat, setidaknya untuk catatan, namun perdagangan kini semakin sedikit dikaitkan dengan tempat seperti itu, karena bursa saham modern kini adalah jaringan elektronik, yang memberikan keuntungan dari segi kecepatan dan biaya transaksi. Perdagangan dalam bursa hanya dapat dilakukan oleh seorang anggota, sang pialang saham. Permintaan dan penawaran dalam pasar-pasar saham didukung faktor-faktor yang, seperti halnya dalam setiap pasar bebas, mempengaruhi harga saham.

Pertanyaan mengenai saham, apakah di bursa efek kita bebas membeli saham? mungkinkah pemilik saham ?
Q. apakah mungkin pemegang saham lama tak mau menjual sahamnya lagi?

A. Bebas. Namanya juga bursa saham, kita bebas bertransaksi saham asalkan kita sudah terdaftar di perusahaan sekuritas anggota bursa.

Pemilik saham bisa juga membeli saham di bursa, asalkan transaksi tersebut bebas dari insider trading. Tapi kalo Emiten (perusahaan yang sahamnya diperdagangkan di bursa) ingin membeli kembali sahamnya dari bursa, harus izin dulu ke Bapepam.

Pemegang saham bebas aja memutuskan untuk menaham sahamnya (tak mau menjual). Kalo dia melihat prospek perusahaannya sangat bagus, dia tak mau jual.

yang tau tentang bursa saham ?
Q. apa sih bursa saham ???
simtem kerjanya gimana sih ???
dapat pengahasilan nya cepet pa gag ???
gimana cara nya memainkan bursa saham ???
cara mendaftarnya gimana seh ???

A. 1. Bursa saham merupakan tempat transaksi jual beli saham.
2. sistem kerjanya: pemilik modal yang ingin bertransaksi diwakili oleh broker yang mereka percayai.
3. Tergantung saham jenis apa yang anda miliki, secara pendapatan saham terbagi menjadi 2, yaitu saham pertumbuhan (growth stock) & saham pendapatan (income stock). Biasanya sham pertumbuhan lebih cepat menghasilkan uang dibanding income stock tapi dengan resiko yang lebih besar pula. Rata2 bisnis non real seperti saham lebih cepat menghasilkan uang dibandingkan bisnis real.
4. Ya anda menuju ke broker2 terdekat (udh kayk dokter aja), Jika sudah menanamkn modal anda tinggal liat2 pergerakan saham anda, liat2 berita, liat2 chart dll
5. Gampang yang penting punya uang, trus datangin aja broker terpercaya

semoga membantu anda




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment