Friday, February 8, 2013

geografi 3 smp,tentang komite asean?

Q. komite asean di bidang ekonomi & non-ekonomi..
mohon dibantu ya..

A. D. Komite-komite ASEAN
Komite-komite ASEAN dikelompokkan menjadi
dua bidang, yaitu bidang ekonomi dan bidang nonekonomi.
Ada lima komite yang berkedudukan tetap
di negara-negara ASEAN penandatangan Deklarasi
Bangkok. Komite-komite ini berada di bawah koordinasi
para menteri ekonomi. Kelima komite tersebut
adalah sebagai berikut.
ô Komite Perdagangan dan Pariwisata (Committee
on Trade and Tourism atau COTT). Komite ini berkedudukan
di Singapura.
ô Komite Industri Pertambangan dan Energi (Committee
on Industry Mineral and Energy atau COIME)
yang berkedudukan di Filipina.
ô Komite Keuangan dan Perbankan (Committee in
Finance and Bank atau COFAB) yang berkedudukan
di Thailand.
ô Komite Pangan, Pertanian, dan Kehutanan (Committee
on Food, Agriculture and Foresty atau COFAF)
yang berkedudukan di Indonesia.
ô Komite Transportasi dan Komunikasi (Committee
on Transportation and Communication atau
COTAC) yang berkedudukan di Malaysia.
Sementara itu komite yang menangani bidang
nonekonomi dikelompokkan menjadi tiga komite.
Tempat kedudukan ketiga komite ini berpindah setiap
tiga tahun. Komite-komite tersebut meliputi:
ô Komite Kebudayaan dan Penerangan (Commitee
on Culture and Information atau COCI);
ô Komite Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Commitee
in Science and Technology atau COST); dan
ô Komite Pembangunan Sosial (Commitee on Social
Development atau COSD).

yang udah punya hak pilih tar pilpres pilih sapa neehh?
Q. jangan buang2 suara kita secara ga jelas.... inget 5 tahun lohhh.mudah kita milihnya tapi kalo dah ga berpihak ma rakyat nuruninnya ga gampang lohhh

A. askum...
klo aku sih masih nunggu sapa aja pasangan yg bakal bertarung ntar..misal :

1. SBY-(wapres bisa : hidayat nurwahid/dari PAN/PKB/Internal Demokrat)
Ni mungkin yg lagi berkuasa sekarang..aspek ekonomi sbnrnya lumayan dg fokus bayar utang dulu sehingga beberapa aspek pembangunan terutama peningkatan kesejahteraan rakyatnya "agak" terabaikan. Namun andai memang bersanding dg kader dr PKS, sepertinya PKS jg akan ngincar menteri ekonomi sih karena pada beberapa kampanye PKS ada terlontar mslh ekonomi kerakyatan--semoga-- yang kurang tgl mslh kedaulatan negara nih..terutama TNI-POLRI yg selalu kesulitan dana sehingga banyak deh kasus2 dalam maupun dg pihak luar yg bikin bangsa kita jadi "melempem"
2. Mega-JK/Prabowo/Wiranto/Sultan
Dulu Mega lemah sekali dalm banyak hal baik itu ekonomi maupun politik dan keamanan, namun jika besanding dg Prabowo,mgkn kelemahan ini bakal terakomodasi oleh figur Prabowo yg dari iklan-2 manisnya di TV bnyak menekankan pengembangan/perkembangn ekonomi kaum petani dan nelayan, tapi beda misal dg Wiranto yg belum sama sekali terlihat/terekspos visi misinya terkait capres/cawapres(atau aku aj yg lum tau.hehehe), bagaimana dg JK?
jika berpasangan dg JK, agaknya hanya di sisi ekonomi Mega akan tertutupi kelemahannya..tp maslah politik keamanan..hmm mgkn tetap aj sih. Sultan?wah susah juga..hbs Sultan lebih banyak sbg "pandito ratu" sih..jd track record dlm bidang kenegaraan blum banyak publik ketahui walo jd Gubernur DIY.
3. Calon lain?yah gabung-2in ajalah...hahahha
wss

Apakah perbedaan yang paling mendasar antara capres SBY dan capres JK?
Q. apa saja kelebihan dan kekurangan dari mereka masing2 menurut anda, berikut prestasi yang sudah dicapai selama ini. Trima kasih banyak buat yang mau menjawab pertanyaanku... ;)

A. 1. JK tuh kalau dikatakan jenderalnya ekonomi gue rasa emang ga salah. Beliau punya pandangan tajam soal peluang yang bisa dimanfaatkan terutama di ekonomi karena itu beliau punya modal untuk jadi Capres. kemungkinan Indonesia bisa maju di sektor perdagangan ada. tapi sayangnya menurut gue semboyannya yang 'lebih cepat lebih baik' malah terkesan grasa-grusu (tergesa-gesa). masalah yang dihadapi di indonesia ini udah terlalu kompleks untuk diselesaikan secara tergesa-gesa. Kadang gue mikir, kalo pak JK ga jadi presiden kira-kira beliau mau ga ya dijadiin menteri ekonomi atau perdagangan gitu??

2. SBY punya pembawaan yang tenang dan tegas. Emang sih kata beberapa orang beliau itu lelet tapi menurut gue justru beliau adalah pemikir yang matang (mungkin karena pengaruh militernya kali ya..). Lagipula ketegasan SBY itu dibutuhkan banget saat negara berada dalam ancaman disintegrasi entah karena gerakan separatis atau Si Maling Asia tetangga sebelah itu. Beliau langsung menegaskan tanpa ragu bahwa ambalat milik Indonesia dan ogah diajak ke Mahkamah Internasional karena yakin Ambalat sah milik Indonesia. Menurut gue sih lain sama Pemerintahan Ibu Mega yang terkesan ragu dan ga yakin kalau sipadan dan ligitan punya NKRI jadinya mau-mau aja diajak Malaysia ke MAhkamah Internasional,,lepaslah dua pulau kita itu. Seharusnya dulu pemerintah tuh mikir, RI itu posisi tawarnya rendah di dunia Internasional, mana ada untungnya kalau Mahkamah Internasional membantu RI? beda kalau mereka mendukung Malaysia yang diharapkan memberi 'kompensasi ' lebih..




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment

Post a Comment